Ik ben Rizaldi, Mi chiamo Rizaldi, Me llamo Rizaldi, Ich Ben Rizaldi, Je m'appel Rizaldi

Ik ben Rizaldi, Mi chiamo Rizaldi, Me llamo Rizaldi, Ich Ben Rizaldi, Je m'appel Rizaldi

Sabtu, 13 Februari 2010

5 film wajib di tonton bulan februari ini :)

1. Percy Jackson and the Olympians : The Lightning Thief

Abad ke-21, namun Dewa Gunung Olympus dan monster-monster pilihan, berubah hidup dan keluar dari buku mitologi Mesir milik Percy Jackson. Dan mereka nampak tidak bahagia: petir milik Zues telah dicuri dan Percy adalah tersangka utama. Masalah semakin rumit saat Ibu Percy menghilang. Saat mengetahui bahwa dirinya adalah setengah Dewa, Percy terperangkap dalam pertempuran antara titan Gunung Olympus. Percy bersama teman-temannya memulai petualangan untuk menangkap pencuri petir yang sesungguhnya, menyelamatkan Ibu Percy dan memecahkan misteri yang lebih kuat dari para dewa itu sendiri

2. Valentaine's Day

Anggota angkatan darat Kate (Julia Roberts) hendak berangkat dari Iraq menuju Los Angeles saat ia bertemu dengan Holden (Bradley Cooper), pria gay yang memiliki kekasih seorang atlit (Eric Dane). Pemilik toko bunga, Reed (Ashton Kutcher) melamar kekasihnya, Morley (Jessica Alba) disaat sahabatnya, Julia (Jennifer Garner) memiliki kekasih bernama Harrison (Patrick Dempsey) yang sebenarnya telah menikah. Seorang asisten bernama Liz (Anne Hathaway) bekerja disebuah agensi terbesar di kota tersebut, berkencan dengan Jason (Topher Grace). Ibu Julia, Estelle (Shirley MacLane) mengungkapkan perselingkuhannya dimasa lalu kepada suaminya, Edgar (Hector Elizondo), sementara cucu mereka (Emma Roberts) menginginkan hubungan intim bersama kekasihnya. Lain halnya dengan Tyler Harrington (Taylor Lautner) dan Samantha Kenny (Taylor Swift), sepasang atlit muda yang sedang dimabuk cinta. Kara (Jessica Biel) merayakan hari kasih sayang tanpa kekasih, namun ia menikmati kebersamaannya dengan wartawan bernama Briggs (Jamie Foxx)

3. From Paris with Love
Pemuda yang bekerja di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Paris Perancis James Reese (Jonathan Rhys Meyers ) punya kehidupan yang baik di Paris cewek cantik. Hanya saja dia butuh kesabaran dalam hal pekerjaanya, karena bisa di bilang dia berada di posisi yang rendah buat CIA. Yang selalu di inginkan James adalah menjadi agent yang profesional dan menjalani aksi aksi yang sebenarnya.
Sampai pd akhirnya James mendapatkan kesempatan untuk yang pertama kalinya menjalani tugas setingkat senior. James tidak bisa percaya akan keberuntungan yang dia dapatkan, sampai dia bertemu dengan partner kerja barunya spesial agent Charlie Wax ( John Travolta ).

Agent Wax di kirim ke Paris untuk menghentikan serangan terrorist. Wax memimpin James dalam serangan yang tak kenal menyerah yang mempertaruhkan posisi pekerjaan bagi James. Tapi ketika James menyadari kalau dia yang menjadi sasaran dari orang yang sama yang mereka coba atasi...... dan tidak ada lagi jalan untuk mundur ataupun kembali.... Dan Wax sendiri cuma punya harapan untuk hidup dalam 48 jam.

4. Dear John
Membagi cinta untuk pacar dan ayah tercinta. Prajurit John Tyree sedang menghabiskan masa cuti di kota asalnya. Selain bercengkerama dan membangun relasi dengan ayahnya, ternyata, ia juga jatuh cinta pada seorang mahasiswi. Tapi, ia harus segera kembali ke medan laga.

Sejumlah sutradara sudah menyiapkan bingkisan romantis untuk para penontonnya di hari Valentine. Salah satunya, Lasse Hallström yang bakal menyuguhkan Dear John. Film yang dibintangi Channing Tatum dan Amanda Seyfried ini bakal tayang di Indonesia dalam waktu dekat.

Film ini dibuat berdasarkan novel Nicholas Sparks yang judulnya sama persis dengan film ini. Seorang prajurit muda bernama John Tyree (Channing Tatum) menggunakan masa cutinya untuk menyambangi ayahnya (Richard Jenkins) di South Carolina. Tanpa direncanakan sebelumnya, John bertemu dengan mahasiswi cantik Savannah Curtis (Amanda Seyfried).

Dewi cinta pun menghampiri keduanya dengan begitu cepatnya. Hanya saja, setelah dua minggu menghabiskan cutinya, John harus kembali ke medan laga. Keduanya tetap menjalin kisah cinta mereka melalui surat.

Cinta yang digambarkan film ini tak melulu cinta John dan Savannah, tetapi juga relasi John dan ayahnya yang sebelumnya tidak terlalu dekat, serta antara Savannah dan Tyree, ayah John. Saat John harus kembali ke barak, bisa dipastikan, ada air mata yang menetes.

5. AFFAIR (Film Indonesia nih :D )

AFFAIR berkisah tentang permainan cinta 2 orang sahabat Reta (Sigi Wimala) dan Santi (Garneta Haruni), atas nama pengorbanan cinta untuk persahabatan yang melahirkan kecemburuan fatal, dan mengakibatkan kematian.

Reta dan Santi bersahabat sejak kecil. Mereka sempat berpisah selama beberapa tahun dan bertemu kembali saat kuliah. Reta jatuh cinta pada teman kuliah mereka yang bernama Daniel (Dimas Aditya), yang sebenarnya kekasih Santi. Mengetahui hal itu, Santi menyembunyikan hubungannya dengan Daniel, terlebih ketika Santi tahu kalau Reta mengidap penyakit kanker otak dan divonis hidupnya tidak lebih dari tiga bulan lagi. Santi ingin membuat Reta senang di akhir hidupnya, akhirnya ia mempunyai ide untuk merelakan kekasihnya Daniel agar berpacaran dengan Reta selama tiga bulan. Awalnya Daniel menolak tapi karena Santi memaksa, akhirnya Daniel menyetujuinya. Reta akhirnya berpacaran dengan Daniel. Kecemburuan dan rasa sakit hati membakar Santi setiap kali dia harus melihat Daniel bermesraan dengan Reta, tapi mengingat hidup Reta hanya tinggal 3 bulan, Santi mencoba bertahan. Waktu terus berlalu, dan bulan ini Reta dan Daniel sudah merayakan hari jadian mereka yang ke 1 (satu) tahun. Santi gelisah hatinya, karena ternyata Reta masih tetap hidup dan malah makin terlihat sehat. Santi meminta Daniel untuk mengatakan hal yang sebenarnya pada Reta saat Daniel ulang tahun, karena Santi telah mengandung anak Daniel, mereka tidak menyadari kalau Reta mendengar apa yang mereka bicarakan.

Ketika Santi menjemput Reta di rumahnya, Reta mengatakan pada Santi kalo dia sudah tahu sandiwara Santi, dan Reta mengatakan kalau Daniel sudah melamarnya dan akan menikahinya, karena Reta juga sedang hamil. Ternyata Reta membohongi Santi selama ini tentang penyakitnya, vonis Dokter itu cuma rekayasa Reta. Mendengar hal itu Santi kalap dan membunuh Reta, kemudian memotong-motong mayatnya, dan menyimpannya dalam sebuah koper.

Daniel sangat menyesali perbuatan Santi, karena sebenarnya Daniel tidak pernah melamar Reta. Tapi kemudian dia mencoba membantu Santi menyingkirkan mayat Reta. Tapi di perjalanan, mereka mengalami kecelakaan dan Daniel tewas. Sosok Reta menyaksikan kecelakaan itu dan mengambil koper yang terlempar ke jalan yang berisikan mayat dirinya.

Santi yang luka parah dilarikan ke sebuah rumah sakit oleh sepupunya, Moniq (Monique Henry). Dokter dan perawat berusaha keras menyelamatkan hidup Santi. Kecelakaan itu menyebabkan Santi cidera pada otak dan tulang lehernya patah. Tapi ketika Moniq sedang menemani Santi di saat-saat komanya, tiba-tiba saja keanehan terjadi, Moniq merasa diteror oleh sesuatu yang sangat menyeramkan, dan yang lebih aneh lagi pada waktu bersamaan, Santi tiba-tiba sadar dan sembuh total. Moniq akhirnya mengetahui seluruh permainan cinta yang fatal tersebut dari buku harian Santi. Moniq menyesalkan Santi karena sudah melakukan hal sebodoh itu. Tiba-tiba Santi bangkit dan mencoba menyerang Moniq secara bertubi-tubi hingga Moniq jatuh bangun dan terluka parah. Menyadari bahwa yang menyerangnya bukan Santi melainkan arwah Reta yang ada di tubuh Santi, Moniq memutuskan untuk melawan.

1 komentar: